Oct 30, 2008

Jelang GP Brazil: Hamilton diharapkan raih gelar pertamanya

Banyak orang mengharapkan Hamilton keluar sebagai Juara dunia F1 musim ini. Pembalap asal Inggris ini layak untuk mendapatkannya setelah musim lalu juga gagal di seri pamungkas, GP Brazil. Lewis Hamilton akan menambah daftar pembalap Inggris yang memperoleh gelar juara dunia F1.

Tapi, GP Brasil adalah markasnya Felipe Massa, sang seteru yang juga berpeluang meraih gelar dunia pertamanya. Supaya lebih adil, biarlah Massa naik podium di Sirkuit Interlagos ini di depan publiknya sendiri akan tetapi Hamilton tetap yang menjadi juara dunia dengan cukup finish minimal pada posisi 5 saja.

Semua keadaan akan bisa terjadi nanti. Entah skenario licik atau jujur dari kedua pembalap dan timnya. McLaren harus sedikit hati-hati karena FIA acapkali mengguntungkan Ferrari dalam keputusan penalti atau pengurangan poin jika terjadi insiden.

Skenario terburuk keduanya gagal finish atau mendapatkan poin, dan Hamilton lah yang keluar sebagai juara dunia. Bisa saja Hamilton gagal mendapatkan poin tapi Massa tidak bisa menduduki peringkat ke-2 di Interlagos. Massa harus menambah poinnya minimal 8 untuk bisa juara dengan syarat Hamilton gagal mendapatkan poin.

Kita tunggu saja!!


Share and Bookmark:

0 comments: