Apr 27, 2008

Kimi juara F1 GP Spanyol 2008


Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, GP Spanyol. Kimi Raikkonen menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia. Memulai start dengan mulus, pembalap asal Finlandia itu pun tak terkejar hingga akhir balapan bahkan dari rekan setimnya sekalipun, Felipe Massa, yang terus setia berada di belakangnya hingga akhir race.
Hasil ini sekaligus membuatnya mantap berada di peringkat pertama klasemen pembalap dengan nilai 29.

Sementara itu pembalap milik McLaren Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil finis di posisi tiga meskipun start dari posisi yang tak terlalu menguntungkan yakni posisi lima dan membuat peringkatnya naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 20. Rekan setim Hamilton Heikki Kovalainen, gagal finish setelah mengalami kecelakaan pada lap 23 dan membuatnya segera diterbangkan ke rumah sakit. Kondisinya sendiri dikabarkan dalam keadaan baik.

Sementara tempat keempat menjadi milik driver BMW, Robert Kubica, yang diikuti pembalap Red Bull, Mark Webber, yang menghuni posisi lima. Sementara rekan setim Kubica, Nick Heidfeld, tercecer di posisi sembilan dan harus puas tak mendapat satu poin pun kali ini.

Sementara pembalap tuan rumah yang juga juara dunia 2005 dan 2006 Fernando Alonso, terpaksa gagal finis setelah mobilnya mengalami kerusakan. Pun begitu dengan rekannya, Nelson Piquet Jr, sehingga tim Renault pun gagal mendapat poin pada race kali ini.

Hasil Race:

1. Kimi Raikkonen-Ferrari
2. Felipe Massa-Ferrari
3. Lewis Hamilton-McLaren
4. Robert Kubica-BMW
5. Mark Webber-Red Bull
6. Jenson Button-Honda
7. Kazuki Nakajima-Williams
8. Jarno Trulli-Toyota


Share and Bookmark:

0 comments: