Apr 6, 2008

Massa raih juara pertama kali musim ini di GP Bahrain

Setelah di dua Grand Prix sebelumnya di Australia dan Malaysia Felipe massa gagal memperoleh poin, tidak untuk GP yang ketiga ini. Pembalap Ferrari ini finish pertama di sircuit Gulf Air, Bahrain. Rekan setimnya Kimi Raikkonen finish di tempat kedua sehingga duet Ferrari ini naik ke podium untuk pertama kalinya musim ini. Sebelumya di sircuit Sepang, Malaysia Raikkonen yang naik podium pertama. Massa dan Raikkonen yang start dari posisi nomor 2 dan 4 memang stabil dari awal.

Yang mengejutkan Lewis Hamilton yang start di posisi ke-3 harus puas finish diurutan ke-14 sehingga tidak mendapatkan poin. Hamilton melorot ke posisi sepuluh di lap awal sebelum akhirnya masih pitstop lebih awal akibat bersenggolan dengan Fernando Alonso. Beruntung rekan setimnya Hekki Kovalainen finish diurutan ke-5 sehingga setidaknya menambah poin klasemen kontstuktor maupun poin pembalap asal Finlandia itu sendiri.

Tim BMW Sauber kembali menunjukkan bahwa tim mereka layak menjadi pesaing Ferrari dan Mclaren-Mercedes musim ini. Kali ini mereka menguasai balapan dengan menempatkan dua pembalap mereka di posisi 3 dan 4. Robert Kubica yang menempati pole position berhasil finish ketiga disusul rekannya Heidfiled. Dalam tiga kali Grand Prix, mereka terus mengirim utusan pembalap mereka untuk naek ke podium. Tak pelak, tim BMW yang disponsori Petronas Malaysia ini sekarang memimpin klasemen kontruktor dengan poin 30 unggul atas Ferrari 1 poin dan atas Mclaren-Mercedes 2 poin.


Share and Bookmark:

0 comments: